Saturday, April 17, 2021

Contoh beberapa produk di Sekitar yang tidak memiliki merek

  1.  Sendal karet /busa yang murah sekitar Rp. 5.000,. Alasan produk tersebut tidak memiliki merek karena perusahaan yang memproduksi barang tersebut yakin bahwa produk tersbut memiliki kualitas rendah, sehingga tidak mau mengambil resiko menggunakan merek. Karena apabila menggunakan merek ketika dengan kulitas yang rendah akan membuat produk sulit terjual. Jadi ketika menjual barang kualitas rendah tanpa merek tentu akan membuat barang tersbut mudah terjual dengan baik dengan imimg-iming harga murah. Jadi ketika produk tersbut jelek tidak ada istilah jangan beli produk A karena jelek. Namun kekuranganya apabila tidak memiliki merek dalam hal ini, tidak memiliki keunggulan yang dapat jadi pertimbangan konsumen untuk membeli produk. Selain dari harganya yang murah. Tentu hal tersbut dapat mengakibatakn produk sulit bersaing dengan produk-produk yang memiliki merek.
  2. Barang kerajinan dari bambu. Seperti (Kipas Bambu, Tampah, dan wakul). Alasan produk tersebut tidak memiliki merek karena kesukaran dalam membedakan produknya dengan produk pesaing karena yang namanya produk kerajinan dari bambu bentuknya sama dan kegunaanya juga sama. Sehingga akan sulit membedakan dengan produk pesaingnya. Untuk penjualanya produk tersebut masih dapat terjual namun tidak mampu untuk mengalami prospek penjualan yang baik, karena tidak memiliki ciri khas yang dapat di unggulkan sehingga konsumen akan membeli barang” tersbut dimana saja
  3. Kayu untuk bahan bangunan. Alasan produk tersebut tidak memiliki merek kesukaran dalam membedakan produknya dengan produk pesaing. Karena bentuk dan sifat benda tersbut pasti akan sama dengan produk serupa dari produsen yang lainya. Untuk penjualanya masih tetap dapat terjual namun memiliki kekurangan seperti yang tadi sudah di sebutkan karena apabila tidak ada merek sulit untuk mendapatkan pelanggan tetap dan sulit untuk membedakan dengn produk serupa milik pesaing.

Secara umum saat ini hampir semua produk memiliki merek. Karena ketika memiliki merek akan mempermudah dan membantu baik penjual atau konsumen untuk meningkatkan kulitas dengan merek yang baik dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu dengan adanya merek juga untuk  menyebutkan barang atau jasa agar pembeda dari para pesaing, selain itu ketika memiliki merek dalam hal penjualan juga akan lebih efektif. Namun ada juga beberapa produk yang tidak memiliki merek karena memiliki alasan yang logis untuk keberlangsungan usaha.

Terimakasih

 

No comments:

Post a Comment

Cerdik Edukasi

SEJARAH PERKEMBANGAN DAN PROSES ISLAMISASI DESA SUKAHURIP KEC. PAMARICAN KAB. CIAMIS PROVINSI JAWA BARAT

  SEJARAH PERKEMBANGAN DAN PROSES ISLAMISASI DESA SUKAHURIP KEC. PAMARICAN KAB. CIAMIS   PROVINSI JAWA BARAT BAB I PENDAHULUAN A....